10 Tips Berjualan Di Shopee Untuk Pemula Agar Cepat Laku



Sebagai seorang pemula yang mulai menjual barang di Shopee akan sangat sulit untuk bisa mendapatkan orderan pertama. Jika kita kurang melakukan beberapa tips maka pembeli tidak akan tertarik untuk membeli barang yang kita jual di Shopee.

Hal itu sudah menjadi hal yang wajar tapi bagaimana jika sampai berbulan-bulan tidak ada satu pun pembeli yang tertarik dengan barang yang kita jual? Tentunya itu akan membuat kita stres sendiri.

Dari pada stres memikirkan barang yang dijual tidak laku, cobalah ikuti 10 tips berjualan di Shopee untuk pemula agar cepat laku berikut ini.



10 Tips Berjualan Di Shopee Untuk Pemula Agar Cepat Laku

1. Perbanyak produk
Pertama, tips berjualan di shopee untuk pemula agar cepat laku adalah dengan memperbanyak variasi produk. Untuk contoh, misalnya kita menjual baju maka berikan juga variasi ukuran dan warna dari baju tersebut.

Dengan adanya berbagai macam variasi ukuran dan warna akan membuat pembeli memilih apa yang mereka suka dan akhirnya mereka akan membeli produk yang kita jual.

2. Rajin upload produk
Pastikan juga kita rajin upload produk, semakin banyak produk tren yang kita upload maka akan membuat para pembeli berdatangan. Jika kita jarang upload produk maka akun Seller kita akan dinonaktifkan oleh pihak Shopee.

3. Gunakan tag deskripsi yang relevan
Buatlah tag deskripsi produk yang relevan atau yang pas. Misalnya jika kita menjual baju maka kita bisa isi deskripsi dengan tag #bajukeren #bajucouple dan lain sebagainya. Deskripsi yang relevan akan membuat produk kita lebih mudah saat di cari.

4. Berikan harga yang pas
Sebelum kita mulai berjualan di shopee alangkah baiknya jika kita memikirkan harga produk yang akan dijual. Sebagai contoh, jika kita ingin menjual celana maka kita harus mempelajari harga pasar celana tersebut agar pas dengan yang diinginkan oleh pembeli.

Jadi jangan sampai memasang harga yang terlalu mahal dan murah karena jika kemahalan pembeli akan mencari yang lebih murah. Sedangkan jika kemurahan pembeli tidak akan percaya dengan bahannya.

5. Naikan produk yang dijual
Jangan lupa juga untuk menggunakan fitur Naikan Produk di shopee. Fitur Naikan Produk bisa kita aktifkan hingga 5 produk setiap 4 jam sekali. Dengan memanfaatkan fitur tersebut membuat produk kita dilihat oleh pembeli karena muncul di hasil pencarian paling atas.

6. Buatlah voucher toko
Banyak pembeli mencari produk yang sedang promosi karena harganya lebih murah dari biasanya. Kita bisa memanfaatkan fitur Voucherku yang ada di Seller Centre bagian Promosiku. Caranya Buat Voucher Baru dan isi semua informasi di bagian Informasi Voucher. Setelah itu centang kotak dan klik Simpan.

7. Memiliki banyak follower
Kita juga bisa memanfaatkan fitur Follower di Shopee. Jika akun kita memiliki banyak followers maka saat kita upload produk baru, followers kita akan mendapatkan pemberitahuan.

8. Analisa produk yang sedang ngetren
Lakukan penelitian tentang produk yang sedang tren. Untuk cara melihat produk yang sedang tren di shopee, masuk ke halaman utama Shopee > Pencarian Populer. Dalam pencarian populer akan tampil produk yang sedang banyak di cari. Setelah mengetahui produk yang sedang banyak di cari, kita bisa ikut untuk menjual produk tersebut.

9. Selalu aktif
Usahakan sebisa mungkin untuk selalu aktif atau online karena pada dasarnya pembeli lebih menyukai Costumer Service (CS) yang cepat merespon saat di tanya.



10. Share media sosial
Terakhir, tips berjualan di shopee untuk pemula agar cepat laku yaitu jangan lupa share produk di media sosial. Banyak sekali media sosial yang bisa kita gunakan untuk memperkenalkan produk yang kita jual contohnya seperti facebook dan instagram.

Jelaskan tentang semua produk yang kita jual seperti bahan, ukuran, harga dan lainnya. Tapi yang perlu di ingat saat share produk di media sosial jangan pernah melakukan spam ya karena itu akan membuat produk kita tidak laku.

Nah, itulah 10 tips berjualan di Shopee untuk pemula agar cepat laku. Silahkan ikuti tipsnya dan buktikan sendiri. Jika ada kesalahan dalam penulisan mohon dimaafkan. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

SUBSCRIBE

Dapatkan update artikel gratis setiap hari melalui email.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Copyright © 2019 - 2020 NgotakDikitNesia All Rights Reserved.