Yahoo Groups Ditutup Tanggal 21 Oktober 2019

Yahoo Groups Ditutup Tanggal 21 Oktober 2019

Yahoo Groups diluncurkan pada tahun 1998 dan dirilis ulang di tahun 2001. Setiap pengguna bisa menyimpan dokumen yang di unggah hanya dengan memiliki akun untuk login. Namun baru-baru ini dikabarkan bahwa layanan Yahoo Groups akan di tutup.

Sama seperti kabar pada tahun 2018 lalu Yahoo telah menutup layanan pesan instan miliknya yaitu Yahoo Messenger.

Yahoo Groups sudah mulai di tutup tepat pada tanggal 21 Oktober. Di tanggal tersebut pengguna tidak lagi bisa mengirim konten ke Yahoo Groups. Semua konten juga akan di hapus sebelum tahun 2019 berakhir.

Semua konten yang ada dalam Yahoo Groups mulai di hapus pada tanggal 14 Desember. Konten yang akan di hapus itu seperti file pengguna, polling, link, foto, folder, database, kalender, percakapan dan riwayat pesan.

Yahoo sendiri juga menyarankan untuk mengunduh dokumen penting yang sudah disimpan di dalam Yahoo Groups karena sudah dipastikan bahwa semua dokumen akan hilang dan tidak bisa dipulihkan.

Yahoo menulis dihalaman resminya bahwa mulai tanggal 28 Oktober kita tidak bisa mengunggah konten lagi ke Yahoo Groups. Kemudian pada tanggal 14 Desember adalah penghapusan konten di Yahoo Groups secara permanen.

Jadi kita hanya memiliki waktu yang sedikit untuk menyimpan kembali apa yang sudah kita unggah sebelum tanggal tersebut.

Namun Yahoo sendiri juga tidak mengumumkan alasan yang pasti tentang penutupan Yahoo Groups. Tapi setidaknya jika kita memiliki beberapa konten penting dalam Yahoo Groups maka kita harus cepat mengunduhnya kembali.

Itulah sedikit penjelasan tentang Yahoo Groups akan ditutup pada tanggal 21 Oktober.
Dimas Yoga Maulana
Seorang yang selalu ingin berbagi pengetahuan

Postingan Terkait

Posting Komentar

Dapatkan Artikel Terbaru Setiap Hari Via Email:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang dikirimkan ke email Anda!