Lomba Mancing Ikan Kakap Putih Di Sungai Pemali Brebes

Lomba Mancing Ikan Kakap Putih Di Sungai Pemali Brebes

Pada hari Minggu, 22 September 2019 banyak sekali orang yang memancing Ikan di Sungai Pemali Brebes.

Biasanya pemancing ikan di Sungai Pemali ini hanya sekitar puluhan orang saja, tapi tiba-tiba saja pemancing mulai berdatangan sampai ratusan orang.

Apa apa sebenarnya? Apa ikan yang sedang di pancing? Dan apa ikan yang mereka dapatkan?

Ternyata adanya ratusan orang yang mancing Ikan dikarenakan sedang diadakan lomba mancing ikan di Sungai Pemali.

Lomba ini diadakan pada hari Minggu, 22 September 2019 dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional ke-36.

Panitia lomba tersebut juga menghibur para peserta yang mengikuti lomba dengan organ atau dangdut sehingga bisa menghilangkan kejenuhan.

Para peserta yang mengikuti lomba bukan hanya berasal dari warga Brebes saja, tapi juga berasal dari daerah lain yaitu Tasik, Cirebon dan Pemalang. Mereka mengikutinya untuk memeriahkan lomba tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua lomba Akhmad Syafi'i, walau pun banyak sekali jenis ikan di Sungai tersebut, tapi hanyalah Ikan Kakap Putih saja yang akan di nilai dalam perlombaan.

Jadi untuk memenangkan perlombaan itu adalah dengan mendapatkan ikan Kakap Putih. Tepat sekali, karena pada tanggal sekarang ini sedang musim ikan Kakap Putih.

Didi Lukman Syah yang sebagai Ketua Komunitas PFC juga mengatakan bahwa mancing di Sungai Pemali itu sangat menyenangkan karena bukan hanya banyak ikannya saja, tapi juga spot atau tempat mancing sangat nyaman dan jaraknya juga tidak jauh dari jalan Pantura Brebes.

Didi Lukman Syah melanjutkan, alasannya karena memang bisa dengan mudah dijangkau hanya dengan menggunakan sepeda, motor atau pun mobil.

Karang Taruna dan para pemuda Desa Pebatan yang sudah bergabung dalam komunitas PFC yang telah menetapkan tempat tersebut untuk lomba memancing.

Didi Lukman Syah mengatakan bahwa agar perlombaan mancing ini diketahui oleh banyak orang, kita juga mengundang komunitas mancing dari luar, karena PFC bisa terbentuk bukan diawali dengan pemuda yang hanya suka mancing saja, tapi juga dari kekompakan.

Sebelum lomba mancing di mulai, pada hari Sabtu 21 September 2019 mereka melakukan kegiatan membersihkan sampah dalam rangka World Clean Up Day.
Dimas Yoga Maulana
Seorang yang selalu ingin berbagi pengetahuan

Postingan Terkait

Posting Komentar

Dapatkan Artikel Terbaru Setiap Hari Via Email:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang dikirimkan ke email Anda!