Cara Menggunakan Ubersuggest Untuk Riset Keyword Potensial Akurat

Cara Menggunakan Ubersuggest Untuk Riset Keyword Potensial Akurat

Dalam beberapa pekerjaan seorang blogger tentu membutuhkan alat bantu untuk menemukan keyword yang akan dijadikan sebagai judul postingan. Salah satu cara untuk menemukan kata kunci potensial akurat adalah dengan menggunakan tool riset keyword.

Ada banyak sekali alat yang bisa digunakan, salah satunya adalah ubersuggest. Disini kita akan belajar cara menggunakan ubersuggest untuk riset keyword potensial akurat.

Apa Ubersuggest?

Ubersuggest adalah tool atau alat riset kata kunci yang mudah digunakan oleh pemula dan juga gratis. Data yang diberikan ketika melakukan pencarian kata kunci di ubersuggest juga sangat akurat dan tepat.

Banyak postingan yang sudah terbukti tampil dihalaman pertama dengan kata kunci yang dihasilkan dari ubersuggest.

Dulu situs ini bernama ubersuggest saja tapi sekarang namanya digabungkan menjadi neilpatel. Situs ubersuggest telah dibeli oleh neilpatel pakar seo dunia, karena itulah namanya berubah.

Oke, sekarang kita akan mulai belajar ubersuggest dengan cara menggunakan ubersuggest. Simak selengkapnya di bawah ini.

Masuk ke situs https://neilpatel.com/ubersuggest/ dan ketikan kata kunci dalam kotak, jangan lupa untuk mengubah bahasa sesuai negara dan tekan tombol Search.

Disana akan tampil data dari kata kunci yang kamu cari. Datanya berupa Keyword, Volume, CPC dan SD.


  • Dalam data Keyword ada banyak macam kata kunci yang tampil yang bisa kamu gunakan.
  • Volume adalah data kata kunci atau berapa banyak kata kunci tersebut di cari. Semakin banyak jumlah volume berarti kata kunci tersebut banyak dicari.
  • CPC menampilkan jumlah banyaknya penghasilan yang didapatkan dari kata kunci tersebut.
  • Seo Dificulty (SD) adalah tingkat persaingan kata kunci di mesin pencarian. Semakin banyak jumlah SD maka akan semakin sulit kata kunci tampil di pencarian google karena banyak bersaingan dengan situs-situs besar.


Kamu bisa mengexport kata kunci yang sudah kamu cari ke file csv.

Jadi kalau kamu melakukan riset kata kunci di ubersuggest sebaiknya yang harus kamu lihat adalah keyword, volume dan seo dificulty. Usahakan cari keyword yang tingkat persaingannya (SD) sedikit dengan volume yang tinggi.

Itulah cara menggunakan ubersuggest untuk rieet keyword potensial akurat.

Ubersuggest menjadi salah satu pilihan alat seo terbaik di dunia blogging. Selain memberikan data yang akurat dan tepat, ubersuggest juga gratis sehingga para pemula tidak perlu pusing dengan biaya riset keyword.
Dimas Yoga Maulana
Seorang yang selalu ingin berbagi pengetahuan

Postingan Terkait

Posting Komentar

Dapatkan Artikel Terbaru Setiap Hari Via Email:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang dikirimkan ke email Anda!