Cara Membuat Pembuka Video Di Android

Cara Membuat Pembuka Video Di Android

Hallo teman, kembali lagi bersama saya. Sudah lumayan lama saya tidak posting artikel di blog ini dan sekarang saya akan posting artikel kembali dalam blog ini.

Artikel yang akan saya posting adalah tentang cara membuat pembuka video di android.

Intro video adalah sebuah video atau animasi pembuka ketika kamu memutar suatu video.

Contohnya seperti ketika kamu memutar video di youtube maka rata-rata terdapat intro video di detik pertama.

Kurang lebihnya intro dalam video dibuat dengan durasi 6 sampai 7 detik, karena kalau kamu membuat intro video terlalu lama maka orang akan bosan dan menunggu terlalu lama.

Untuk membuat intro video caranya sangat mudah, kalau kamu menggunakan hp android maka kamu bisa menginstall aplikasi bernama Intro 3D Maker.

Aplikasi itulah yang akan kamu gunakan untuk membua intro video.

Aplikasi Intro 3D Maker memiliki durasi video kira-kira sekitar 6 sampai 7 detik saja. Jadi buat kamu yang ingin membuat intro video di hp android bisa menggunakan aplikasi Intro 3D Maker.

Langkah-langkah membuat intro video atau pembuka video dengan menggunakan aplikasi Intro 3D Maker di hp android bisa simak dibawah ini.

1. Cari dan install aplikasi Intro 3D Maker di google playstore.

2. Kalau kamu sudah menginstallnya lalu buka aplikasinya dan di tampilan pertama kamu ketikan tulisan yang ingin kamu jadikan animasi. Jika sudah kemudian tekan ikon centang.

3. Kemudian kamu akan memilih gaya animasi yang bisa kamu gunakan. Banyak sekali pilihan gaya animasi dan juga warna latar belakang animasi tersebut, jadi kamu bisa mencobanya satu-satu.

4. Dalam pengaturan kamu bisa merubah format, namun saya sarankan kamu pilih lanskap saja karena format lanskap ini agar bisa cocok dengan tampilan video kamu.

5. Kamu juga bisa memilih ukuran, saya sarankan kamu pilih ukuran 512p atau kamu juga bisa menyesuaikan agar bisa sesuai dengan video kamu.

6. Kalau sudah maka simpan dengan cara tekan ikon panah kebawah yang berada di pojok kanan bawah.

Kamu bisa memilih format video seperti mp4 atau GIF namun karena nantinya video animasi ini akan kita jadikan intro video maka sebaiknya kamu pilih mp4 saja.

Nah, itulah cara membuat pembuka video tulisan animasi android.

Caranya sangat mudah sekali, hanya menggunakan satu aplikasi saja dan kamu sudah bisa membuat intro video.

Itu saja yang saya bagikan kali ini, semoga bisa membantu kamu menambah ilmu dalam membuat intro video, selamat mencoba.
Dimas Yoga Maulana
Seorang yang selalu ingin berbagi pengetahuan

Postingan Terkait

Posting Komentar

Dapatkan Artikel Terbaru Setiap Hari Via Email:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang dikirimkan ke email Anda!