3 Cara Cepat Meningkatkan Traffic Blog Hingga 95%



 3 Cara Cepat Meningkatkan Traffic Blog Hingga 95%

Banyaknya Traffic Blog yang kita dapatkan merupakan sumber dari penghasilan. Keuntungannya blog kita akan mendapatkan ranking yang sangat tinggi sehingga postingan bisa dengan mudah ditemukan pada halaman di mesin pencari.

Namun sayangnya untuk mendapatkan semua itu tidaklah mudah. Kita harus terus melakukan optimasi SEO On Page dan SEO Off Page seperti halnya melakukan riset kata kunci potensial maupun penambahan backlink. 

Tapi disini kita tidak akan membahas tentang cara mendapatkan backlink. Disini kita akan mempelajari 3 cara cepat meningkatkan Traffic Blog hingga mencapai 95%, Berikut daftar isi.



Saya memberikan 3 cara saja, cara ini berdasarkan pengalaman yang sudah saya buktikan dengan blog saya sendiri. 

Oke, tidak perlu panjang lebar. Sekarang kita akan mulai dengan cara yang pertama yaitu, Konten.

Konten

Konten blog merupakan hal utama yang harus diperhatikan. Blog tanpa konten bagaikan gelas tanpa air. Semakin banyak air dalam gelas maka akan semakin berat gelas itu. 

Jika blog kita semakin banyak memiliki konten yang bermanfaat, maka akan semakin banyak pengunjung yang berdatangan. 

Namun tidak semua jenis konten bisa meningkatkan Traffic Blog. Ada juga konten yang harus dihindari.

Berikut ini saya sebutkan beberapa jenis konten yang harus dihindari:

1. Konten Viral
Untuk membuat konten yang banyak di cari tidaklah mudah. Ada pun konten viral, konten viral memang menjadi konten yang paling banyak di cari, tapi itu tidak abadi, karena menggunakan jenis Keyword yang bersifat Musiman.

Perlu diketahui bahwa Keyword yang bersifat Musiman itu merupakan Keyword yang tidak abadi dan pastinya akan kadaluarsa dalam waktu tertentu.

Contoh Keyword Musiman: "Inilah hasil pertandingan sepak bola tim A melawan tim B"

Konten Viral juga kebanyakan sudah di ambil oleh situs-situs besar. Walau pun Blog anda terlebih dahulu membuat konten yang sedang Viral dan berhasil menduduki peringkat pertama di mesin pencari, tapi apalah daya jika situs besar juga membuat konten Viral sama seperti yang anda buat.

Pastinya postingan anda turun peringkat karena kalah bersaing dengan situs-situs besar.

Jadi lebih baik hindari jenis konten ini. Namun jika menurut anda jenis konten ini merupakan cara terbaik meningkatkan pengunjung blog, maka jangan kaget jika tiba-tiba peringkat Blog anda turun.

2. Konten Review
Konten ini juga sudah dikuasai situs-situs besar. Contoh konten Review yang banyak di cari adalah Smartphone Android. Pemilihan jenis konten ini sangat tidak baik untuk Blog yang masih baru. Jenis konten ini hampir sama seperti konten Viral. 

3. Konten Kesehatan
Konten ini pun sama seperti pada penjelasan nomor 1 diatas. Konten ini memiliki persaingan sengit yang pastinya susah untuk bisa tampil pada peringkat pertama di mesin pencari. 

Menulis konten kesehatan juga bukan dengan asal nulis saja, tapi harus benar-benar seperti yang disarankan dengan ahlinya.

Kesehatan berhubungan dengan Dokter, jadi tidak disarankan bagi orang biasa yang harus membuat konten ini.

Nah, bisa anda lihat diatas adalah jenis jenis konten yang harus dihindari karena memiliki tingkat persaingan yang sulit ditembus.

Meningkatkan Traffic Blog
Selanjutnya saya memberikan konten yang bisa meningkatkan pengunjung blog hingga 95%, Baca berikut ini.

1. Targetkan Konten Untuk Remaja
Konten yang dibuat dan ditargetkan untuk para remaja lebih mudah dan banyak di cari dari pada konten yang ditargetkan untuk orang tua, karena remaja lebih aktif di internet. 

Mereka pun tidak akan sungkan-sungkan dalam mencari sesuatu di internet. Kebanyakan artikel yang mereka cari merupakan jenis artikel yang menurut mereka luar biasa.

Tepatnya artikel yang membahas tentang sesuatu yang kini-kinian namun tentunya dengan tetap menggunakan Keyword Abadi. Entah tentang kini-kinian dalam suatu aplikasi Android atau apapun itu.

2. Konten Kesayangan
Konten kesayangan juga merupakan suatu konten yang banyak di cari oleh para remaja. Misalnya konten yang membahas tentang rasa sayang mereka terhadap orang-orang yang mereka sayangi.

Contohnya lagi misalkan saat mereka menyayangi seseorang, apa yang harus mereka lakukan dan bagaimana cara mereka mengungkapkan rasa sayang kepada orang yang mereka sayangi.

Saya yakin jika anda membuat konten seperti itu, pastinya anda akan kaget saat melihat Traffic Blog yang tiba-tiba meningkat tajam.

Gambar berikut ini sebagai contoh Traffic Blog saya yang meningkat tajam.

 3 Cara Cepat Meningkatkan Traffic Blog Hingga 95%

3. Konten Tutorial Untuk Remaja
Sangat banyak sekali konten yang bisa anda buat tentang Tutorial untuk remaja. Setiap hari pasti di cari dan dikunjungi. Contohnya berikut

Cara berkenalan dengan pacarnya teman kita.

Selebihnya tentang jenis konten yang bisa meningkatkan pengunjung blog adalah sebagai berikut:
  • Listicle = Konten yang membahas tentang daftar-daftar suatu hal. 
  • Post It Content = Konten yang membahas topik secara singkat dan To The Point.
  • Soul Content = Konten yang membahas tentang kreatifitasnya.

Sudah paham ya pejelasan mengenai Konten. Sekarang kita akan lanjut ke nomor 2 dari 3 cara cepat meningkatkan Traffic Blog hingga 95%. 

Optimasi SEO On Page

Optimasi SEO On Page mencakup ke semua bagian Blog. Pada optimasi ini bukan bertujuan agar halaman blog kita bisa berada pada peringkat pertama di mesin pencari. Melainkan untuk meningkatkan pengunjung atau Traffic Blog saja.

Jadi meskipun halaman blog anda tidak berada pada peringkat pertama di mesin pencari, setidaknya masih ada pengunjung yang tertarik dan mau mengunjungi halaman blog anda.

Oke lanjut, untuk Optimasi SEO On Page, kita akan melakukannya dengan cara seperti biasa. Berikut caranya.

1. Judul Postingan
Dengan membuat judul postingan yang menarik, pengunjung akan datang. Hal pertama untuk menarik perhatian adalah dengan membuat judul sebaik mungkin.

Anda bisa membuat judul yang menarik untuk postingan blog. Gunakan kata-kata yang membuat orang lain penasaran sehingga bisa menarik perhatiannya. 

Namun bagaimana cara membuat judul postingan yang menarik?

Buatlah judul postingan dengan rumus Keyword Turunan + Keyword Utama + Keyword Turunan. Misalnya anda memiliki kata kunci Aplikasi Android Terbaik, maka anda bisa membuatnya seperti berikut:

5 Macam Aplikasi Android Terbaik Yang Mudah Digunakan

Penjelasannya:
  • Angka 5 = Keyword Turunan.
  • Aplikasi Android Terbaik = Keyword Utama.
  • Yang Mudah Digunakan = Keyword Turunan.

Jenis keyword seperti itu juga merupakan jenis Long Tail Keyword (LTK) atau Keyword turunan. LTK lebih mudah bersaing dari pada Short Tail Keyword (STK).

2. Artikel
Agar pengunjung yang membaca artikel tidak bosan, maka anda harus benar-benar membuat artikel yang nyata. Dengan artikel yang nyata membuat pengunjung menjadi lebih lama membaca artikel sehingga pengunjung akan menjelajah artikel anda yang lain.

Maksud dari artikel yang nyata adalah artikel yang jelas dan nyambung ke topik pembahasan. Bayangkan saja jika ada 1 dari 100 artikel yang tidak nyambung, bisa-bisa pengunjung akan lari dari blog, walau sebenarnya masih ada 99 artikel blog yang nyambung.

3. Deskripsi Penelusuran
Bukan hanya judul dan artikel saja yang bisa menarik perhatian, deskripsi penelusuran juga bisa menarik perhatian agar blog mendapatkan banyak pengunjung. Deskripsi penelusuran akan tampil di pencarian yang memungkinkan seseorang untuk melihatnya.

Buatlah Deskripsi Penelusuran semenarik mungkin. Jangan lupa letakan Keyword utama dan Keyword turunan.

4. Internal Link
Masukan beberapa link dalam artikel yang akan dipublikasikan. Internal link sangat berguna sekali. Contohnya seperti baca juga: cara ini atau baca juga: cara itu. Dari situlah pengunjung akan mencoba membuka link yang anda letakan di setiap artikel.

Pada template blog sudah banyak yang menyediakan Fitur tersebut. Namun akan menjadi lebih baik jika anda membuat Internal Link sendiri secara manual sehingga terlihat natural oleh google.

5. Tag
Tag berguna sekali dalam mengelompokan beberapa postingan yang terkait. Dengan Tag ini pengunjung akan membaca artikel yang terkait dengan tag tersebut. Misalnya jika ada beberapa artikel yang membahas tentang Tutorial maka anda bisa membuat Tag dengan nama Tutorial.

6. URL Postingan
URL Postingan atau permalink pada postingan akan tampil saat anda membagikan postingan ke sosial media seperti facebook, twitter dan lain-lain. URL Postingan bisa anda buat sesuai judul postingan.

Jangan terlalu panjang, usahakan URL Postingan tidak lebih dari 6-7 kata.

Cukup sederhana ya cara Optimasi SEO On Page seperti langkah diatas. Cara tersebut juga saya gunakan saat melakukan Optimasi SEO On Page.

Optimasi SEO Off Page

Berikutnya kita mempelajari Optimasi SEO Off Page. Pada langkah ini merupakan langkah terakhir sesuai daftar isi seperti diatas. Namun yang perlu diketahui bahwa disini saya tidak menggunakan Backlink dari Guest Post atau hal semacamnya.

Optimasi SEO Off Page yang biasa saya lakukan adalah dengan cara membagikan postingan ke Media Sosial untuk mendapatkan beberapa visitor. 

Dari beberapa Visitor yang kita dapatkan akan membuat postingan jadi lebih diakui keberadaanya oleh google, sehingga nanti lambat laun pasti bisa naik peringkat. 

Media Sosial juga merupakan situs yang memiliki peringkat baik dan backlink yang berjenis Dofollow. Selain itu Media Sosial memiliki banyak pengguna sehingga lebih mudah untuk mendapatkan Visitor dan Traffic Blog.

Setelah anda mempublikasikan postingan, jangan lupa untuk share ke Media Sosial. Jika postingan anda bermanfaat pasti akan mendapatkan banyak Traffic Blog. 

Demikian artikel tentang 3 cara cepat meningkatkan Traffic Blog hingga 95%. Anda harus melakukannya demi meningkatkan pengunjung blog. Ingat, artikel yang memiliki banyak pengunjung lebih mudah tampil di mesin pencari.
Dimas Yoga Maulana
Seorang yang selalu ingin berbagi pengetahuan
Lebih baru Terlama

Postingan Terkait

Posting Komentar

Dapatkan Artikel Terbaru Setiap Hari Via Email:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang dikirimkan ke email Anda!